Perbedaan Hard Ice Cream dan Soft Ice Cream

Jenis es krim

Harga mesin es krim– Tidak jarang kita tak mengetahui bahwa es krim memiliki 2 varian tekstur berbeda. Bagi para penikmat es krim yang awan akan dunia es krim kedua hal ini tidak cukup penting, yang penting adalah rasanya sesuai dengan keinginan pembeli. Namun untuk para pengusaha es krim kedua hal ini harus diketahui karena dari cara pembuatannya sendiri kedua es krim ini berbeda. Lalu apa saja ya perbedaannya ? yuk kita cari tahu sama-sama apa sih perbedaan hard ice cream dan soft ice cream.

aldos-iceMaksud hard ice cream adalah es krim dengan tekstur padat atau keras, tetapi tidak sekeras es batu, es lilin ataupun es bertekstur padat lainnya. Penyajian dan cara pembuatan es krim satu ini lebih mudah, untuk menyajikannya cukup dengan men-scop es krim tersebut dan menajikannya di atas piring atau cup dan ditambah dengan buah-buahan, biscuit atau minuman. Peralatan yang dibutuhkan untuk membuat es satu ini lebih mudah, yaitu proses pengadukan bahan-bahannya hanya dengan menggunakan mixe, namun ada juga yang menggunakan mesin pembuat hard ice cream. Penggunaan mesin tersebut bisanya dimanfaatkan oleh para pebisnis es krim dalam skala yang besar.

Sedangkan soft ice cream merupakan jenis ice cream yang bersifat lunak atau lembut. Es krim dengan jenis ini dibuat dari bahan soft ice cream yang dicampurkan dengan campuran air, lalu dimasukan ke dalam mesin es krim. Setelah itu proses pembekuan dan pembuatan es krim akan dilakukan secara otomatis dengan mesin pembuat es krim tersebut. Hasil soft ice cream yang menggunakan mesin es krim  akan lebih maksimal jika dibandingkan dengan membuat es krim dengan menggunakan mixer.

Seperti yang kita tau bahwa harga mesin es krim tidak murah. Jadi penggunannya kadang dimanfaatkan oleh para pengusaha es krim agar lebih mudah memproduksi es krim mereka. Maka dari itu banyak sekali penusaha yang lebih memilih bergelut di jenis es krim yang lembut. Namun untuk menentukan laris tidaknya es krim kembali lagi ke selera penikmat, dan rasa es krim yang dihasilkan. Oleh karena itu, untuk hasil jadi dari sebuah es krim bergantung pada bagaimana Anda melakukan kreasi dan penataan tempat.

-SUC-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s